Wk 32

Mau update cerita ttg kehamilanku yg udah masuk trisemester ke 3 niy, tepatnya 32 minggu.

Kalo di trisemester 1 dan 2 gak menemukan kendala yg berarti, mual siy iya tp jarang banget, gak ada cerita gak nafsu makan, Alhamdulillah lancar banget. Tp eng ing eng 2 hari yg lalu aku ngerasain sakit pinggang yg luar biasa sakitnya, dibuat gerak dikit rasanya menjalar keseluruh tubuh..Ya Allah apa begini rasanya perjuangan seorang ibu ya. Bener2x deh sakitnya, sampe manggil tukang pijet tp gak mijit pinggang, cuma mijit tangan dan kaki aja..eh tukang ijetnya bilang Mbak kog kyknya mau melahirkan..haaa yg bener ajah still 8 week to go. Kalo bisa jgn dulu ya nak, puas2xin main didalam perut ibu yg anget nanti kalo sdh cukup umur baru keluar..

Oya terus diapain tuh sakit pinggangnya :

1. Dioles balpirik yg merah, semoga kamu gak ngerasain panasnya ya nak

2. Dielus2x yang mama sambil di kompres air anget, dibalurin minyak kayu putih, counterpain

3. Ngobrol terus sama si jabang bayi, tiup dong nak perut ibu biar cepet sembuh, sakit banget nak ibunya..Ibunya manja yaa..

4. Istighfar terus

then it works Alhamdulillah, hari ketiga the pain is gone..sujud syukur deh..jd bisa sholat berdiri lg.
Ya Allah Semoga aku bisa menikmati indahnya kehamilan di 2 bulan terakhir ini..


10 weeks to go

Udah lama gak update wordpress. Maless bgt, pdhl waktu banyak 🙂

Update ttg kehamilanku aja ya, boleh dibilang memasuki wk yg ke 30 ini agak 2x berat..ups bukannya ngeluh ya..tp berusaha sharing aja yg kurasakan. Skrg jd susah tidur, bingung tidur miring kanan atau kiri. Kalo tidur terlentang gak enak berasa begah, takut bayinya kekurangan oksigen. Karena lg batuk, batuk bawaan dr jakarta belum sembuh jg jd perut agak2x kram kalo dibuat batuk…semoga cepet sembuh ya nak batuk ibu.

The best thing adalah babyku gerak2x terus, sdh bisa diajak ngobrol, suka banget kalo dielus2x…hihihi I just love you baby. Sehat terus ya nak…

Awalnya mau melahirkan di Jakarta di RSPI dengan dokter Soemanadi, tp stlh aku pikir2x aku pengen deket sama mama di Sidoarjo, jadi deh habis lebaran gak balik lagi ke jakarta tp terus di sidoarjo sampai melahirkan nanti.

Jadi peerku skrg adalah cari RS buat persalinan, kao dokternya sdh dpt rekomendasi dr dokter Soemanadi dengan dokter Poedjo  Hartono..so far siy ok, cuma RS nya aja yg blm dpt. Pilihannya antara RSIA Kendangsari atau HCOS (skrg jd rs premier surabaya).

Selain itu peerku lg cari perlengkapan bayi, mau hunting di ITC Surabaya sama detty, sahabatku yg lg hamil juga.

Peernya banyak ya, mana si mas juga lagi di jakarta 😦 semoga bisa diselesaikan satu persatu ya..

Harapanku utk persalinan nanti semoga diberikan persalinan yang alami, mudah, lancar dan cepat. Bisa didampingi suami dan mama, bisa IMD, sehat ibu dan bayinya. Ya Allah semoga engkau mudahkan & ridhoi jihadku ini.

We will see u soon my baby..Ibu Bapak Love You..


Doa Keselamatan Kelahiran

Alhamdulillah, kehamilanku sudah mau memasuki 4 bulan atau 120 hari. Babynya dan ibunya sehat, semoga sehat terus ya nak sampai kelahiran nanti. Ibu bapak terus mendoakan agar menjadi anak yang sholeh, berbakti sama orang tua, pintar, berguna bagi banyak umat. Sebagai bentuk syukur eyang kung sama eyang mama mau syukuran kecil2xan, baca doa, sedikit berbagi dengan saudara, tetangga dekat sekaligus menjalin silahturahmi. Sekalian highlight ke mereka kalo keluarga kita sedang menanti kehadiran anggota keluarga baru yang sudah ditunggu2x sekian lama. Yes it’s that you baby ku…sayang..semoga kelahiranmu nanti menjadi penawar rindu kami, seluruh keluarga besar disidoarjo, pembawa kebahagiaan, rezeki, cinta bagi banyak orang.

Berikut doa keselamatan kelahiran yang ibu dapat dari sini

Alloohummahfazh waladii maa daama fii bathnii, wasyfihii anta syaafin, laa syifaa-a illaa syifaa-uka, syifaa-an laa yughoodiru saqoman. Alloohumma showwirhu hasanatan, watsabbit qolbahuu iimaanam bika wabirosuulika. Alloohummakhrijhu mim bathnii waqta wilaadatii sahlan watasliiman. Alloohummaj’alhu shohiihan kaamilan wa’aaqilan haadziqon ’aaliman ’aamilan. Alloohumma tsabbit ’umrohuu washoh-hih jasadahuu wahassin khulqohuu wafshoh lisaanahuu wa-ahsin shuurotahuu liqiroo-atil qur‘aan, bibarokati Muhammadin Shollalloohu ’alayhi wasallama wal Awliyaa-i wasy-syuhadaa-i wash-shoolihiin, walhamdulilaahi robbil ’aalamiin.

Artinya :

Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang

Ya Allah, Periharalah dia selama berada dalam kandungan ibunya. Dan sehatkanlah dia, karena sesungguhnya Engkau adalah Dzat yang bisa meyehatkan. Tiada kesembuhan melainkan kesembuhan dari-Mu, kesembuhan yang tidak meninggalkan penyakit sedikitpun.

Ya Allah, Bentuklah dia di dalam perut ibunya dalam bentuk yang bagus dan tetapkanlah hatinya dalam keimanan kepada-Mu dan Rasul-Mu.

Ya Allah, Keluarkanlah dia dari perut ibunya pada saat kelahirannya dengan mudah dalam keadaan selamat dan dengan bentuk yang indah dan sempurna.

Ya Allah, Jadikanlah dia anak yang sehat dan sempurna, berakal yang cerdas, yang alim, dan mau mengamalkan ilmunya.

Ya Allah, Panjangkanlah umurnya, sehatkanlah tubuhnya, baguskanlah akhlaqnya, fasihkanlah dan merdukanlah suaranya untuk membaca Al-Quran dan Al Hadist dengan berkah Nabi Muhammad SAW.

Dan segala puji Allah Tuhan Semesta Alam

Semoga Allah mengijabah doa Ibu Bapak ya nak. We love you too much:)

 


The sign

Sekitar Minggu lalu aku mimpi jelas banget lg nyusuin bayi perempuan yg lucu banget..she’s drink a lot from me, bayi itu lucu sekali, cantik, tertawa manis sambil sesekali menyusu ke aku..pas bangun rasanya mimpi itu nyata banget..

Dalam perjalanan ke kantor diatas sepeda motor, aku cerita ke suamiku..”mas 2x aku mimpi lho semalem” suamiku nanya mimpi bagus atau jelek ? aku bilang bagus, aku mimpi nyusuin bayi perempuan..suamiku bilang “ semoga ini pertanda baik…

Trus beberapa hari setelah itu, aku mimpi lagi test pack hasilnya 2 garis, Ya Allah semoga ini menjadi pertandaMu.

Tadi malam abis pulang kantor kita berdua kencan ceritanya nonton smurf, trus istrinya tokoh utama lagi hamil anak pertama…jd tambah pengen….( sambil elus-elus perut).

Mungkin juga ini efek hukum Law of  attraction, jika kita menginginkan sesuatu..kita mengalami kejadian yang mengarah yg kita inginkan..let the universe work for us

Film smurf lucu banget menghibur, smurf ini beken waktu aku masih sekolah SD, sempet punya  mainan smurf ini dr pizza hut, udah hampir 20 taun yg lalu kali ya, skrg baru lihat versi filmnya yg smurfi banget…hahhaah..ciri khas smurf yg selalu bicara dgn smurf things..


TTC Dr. Soemanadi-RSPI

Matahari sudah terik ketika kita baru bangun, ngintip jam ternyata sudah jam 8 pagi, bisa bangun siang karena kita berdua lagi libur..yups libur di wiken itu bagai anugrah buatku. Jadi mumpung libur kita niat utk ke dokter soemanadi yg di rspi untuk menyampaikan hasil pemeriksaan kita berdua. Hasilnya sebenernya sudah jadi lamaaaa sekali, hanya saja kita belum sempat utk konsul lg ke dokter S.

Ini kali pertama kita datang di praktek Dr. S yg di rspi, dulu sdh pernah di klinik pribadinya yang di pondok pinang. Cuma karena disana tidak bisa menggunakan asuransi, jdlah kita ke rspi saja yang bisa menggunakan asuransi dr kantor suamiku. Alhamdulillah bisa dpt fasilitas kesehatan yang memadai.

Kita sampai di tempat prakteknya sekitar pukul 9 pagi, sempat nyasar ke praktek dokter lain.. krn dilantai 3 itu ada bbrp dokter obgyn. Dr. S menempati ruangan khusus yg lbh besar dan dibagi menjadi bbrp ruangan spt ruangan usg, ruang konsul dan entah 1 ruangan itu fungsinya sebagai apa.

Waktu kita datang, sudah ada bbrp pasien ada yang sedang hamil, ada yang baru punya baby umur 1 bulanan..lucu2x banget..( sambil ngelus2x perut)

Sekitar 45 menit kita dipanggil untuk masuk, Dr. S mungkin lupa ma kita yang sudah pernah ke paviliun kenanga..ya iyalah wong pasiennya banyak banget. Jadi kita tunjukin hasil pemeriksaan kita, yang diberikan tanggapan dengan sangat santai ma pak dokter ” bagus gak ada masalah” trus kita liat2xan berdua ” trus gimana dok ? tanyaku..kita perlu tau langkah selanjutnya..cuma emang dokternya ini nyantai abis dan bilang gak ada yg perl dikhawatirkan.

Berikut saran dari beliau ( for the husband )

1. Banyak minum air putih

2. Jangan sering pake celana jeans yg ketat2x, pas kesana mmg lg pake celana jeans tp gak ketat lho

3. Dikasih vitamin neurobion warna biru ( dijual bebas) kalo ga salah utk mengurangi capek2x. Sama 1 vitamin lg tp lupa namanya

4. Kalo berhubungan periodenya diselingin, dia bilangnya begini ” iya, iya, nggak, enggak, iyaiya, enggak, enggak..” yang ditafsirkan oleh kami berdua menjadi 2 hari berhubungan 2 hari enggak dst..hihihi lucu jg nih dokter bahasanya.

For me

1. Dikasih profertil (again) dan diminum di hari ke 3 Menstruasi

2. Kalo habis berhubungan disuruh tidur dulu jgn langsung beraktivitas

Mostly sarannya sudah kita ketahui, pdhl aku yang pengen saran medis yang lebih muthakir..heheheh tp ternyata having a baby is not about medical technology things is about patient, surender, enjoy, relaks, healthy. Then take the rest to good. That’s the best medicine.

So here we are, the newlywed ( 1 year 4 months) who are  trying to conceive having a baby.


Day Off

Besok libur…yeayyyy…so happy..

berdua aja dirumah, kruntelan.

Jam 12 siangan kita mau ke RS PI nganterin mas tes..

Kali ini kita mau serius lg menjalani TTC, semoga ramadhan membawa berkah 2 garis ya allah…amin aminn aminn kobul ya allah


Demi Kamu

Sayang…. setiap bulan ibu bapak berharap kehadiranmu.

Sekarang ibu jadi mau minum susu kedelai, padahal dulu ibu gak doyan sama sekali ma susu kedelai yang menurut ibu rasanya seperti tempe bau. Tapi katanya susu kedelai itu kandungannya baik, akhirnya ibu mau mencoba. Demi kamu.

Pernah hampir 1 minggu penuh, ibu makan siangnya pake lele terus.  Kata bude lele banyak mengandung protein. Jadi bagus untuk dikonsumsi calon ibu. Ibu ikutin, demi kamu.

Ibu juga berusaha untuk bekerja tidak terlalu larut, artinya ibu harus bisa bekerja seefektif mungkin agar bisa pulang tepat waktu. Jadi ibu bisa punya waktu istirahat yang cukup.

Sayang….pekerjaan ibu cukup stressfull, tidak jarang ibu marah n senewen dikantor kalo teman2x ibu tidak bisa mengikuti apa yang ibu mau. Sekarang ibu berlatih bernafas panjang dan istighfar jika ada yang tidak sesuai dengan apa yang ibu harapkan. Karena ingin kamu, ibu jadi belajar untuk lebih bersabar.

Bapak sekarang kalo naik motor juga lebih hati2x, terutama kalo ada polisi tidur. Bapak berharap, jika saja ternyata kamu sudah ada di perut ibu, maka bapak ingin memastikan kalo  kamu nyaman dan aman.

Sayang, setiap hari ibu berusaha berprasangka baik terhadap kehadiranmu, walau ibu kadang terlalu berlebihan dalam merespon perubahan fisik ibu. Ibu harusnya tidak boleh mencemaskan dan lebih berserah diri.

Sayang bagaimana ibu bapak tidak rindu, kamu belum adapun  sudah banyak mengajarkan pelajaran kepada ibu bapak.

Sayang doakan ibu ya, agar ibu dikarunia rasa sabar. I love u sayang.