Cah sawi and the gank


Liburan minggu sore abis bangun tidur kuterus lapar. Liat menu di dapur ada si pentol bakso bikinan mama and somay kayak tadi siang…mau makan lagi males..ntar tambah bulet pipiku kayak bakso…:)

Ngeliat dikulkas ada sawi, tomat..oke deh Let’s Cooking..
Ayo kita kerjain si pentol jadi menu sehat yg lain.
Jadi deh aku di dapur nyiapin pentol
dan teman-temannya..

Karena resep dah apal diluar kepala, jadi aku bisa nyiapin sendiri tanpa bantuan si embak. Tinggal iris-iris, cemplung-cemplung, sreng-sreng..jadi deh..bagi yg lagi belajar masak, ini aku bagiin resepnya..gampang banget dijamin rasanya enak dan sehat coz aku gak pernah kasih vetsin atau penyedap rasa.


Pas udah jadi ternyata mas david juga lagi lapar, jadi deh 1 piring diabisin buat duo brother sister Irma-David.
Selagi anget dimakan ma nasi anget…Mak Nyus..tomatnya masih kerasa segarnya..Perfecto.

Bahan :

  • 2 ikat Sawi segar, potong sesuai selera
  • 1 buah Tomat
  • 1 butir telur, goreng orak-arik
  • Pentol bakso, iris dadu
  • Kaldu ayam (aku ambil dari kuah bakso)
  • Bawang merah+bawang putih, diiris kecil2x
  • Lombok kecil, diiris kecil2x
  • Gula & garam

Cara Membuat :

  • Oseng bawang putih+bawang merah+lombok di api kecil sampai baunya harum
  • Masukkan kuah kaldu ayam sampai mendidih, tambahkan gula dan garam sedikit
  • Masukkan sawi dan campur rata dengan bumbu, aduk-aduk
  • Masukkan bakso + telur + tomat
  • Masak hingga matang