2 days baby sitting Wiksa – Day one

Lap keringat dulu deh..sebelum cerita..:)

Jd aku kedatangan tamu kecil, my beloved ponakan Wiksa..jauh 2x dtg dr sidoarjo visiting his beautiful auntie ( yes that’s me )

Ibunya lg ada seminar dibandung 2 hari, jadilah aku nemenin dia selama ibunya seminar. Wiksa umurnya 20 bulan, lg aktif-aktifnya semuanya ditanyain. Dia nempel banget ma emaknya, maklum banget siy aku, he was born aboard, long distance from his parents  family  home town..jd deketnya ma emak n bpknya. Bpknya kan msh belum balik, jd dia kemana2x pasti ma ibunya. He call his mom’s Abu.

Kita nginep di Wisma Dago Bandung, malam hari sebelum ibunya seminar badannya panas, duh ni anak tau aja kalo mau ditinggal emaknya jd ikut deg2xan aku. Besok paginya aku, ibunya, teh uli antar wiksa ke daycare namanya GALENIA, tempatnya bagus, keren deh, stafnya muslim ramah2x.

Jd selama ibunya seminar wiksa dititipin di daycare, aku nungguin dr luar, sambil parno kalo dengerin suara tangisan..g tega

Menit pertama, wiksa masuk ke kelas playgroup, ketawa2x tuh dia sambil nyanyi -nyanyi dengerin musik, Ibunya lg sibuk ngisi formulir. Dia juga seneng banget waktu diajak main bola, pas dia lg main, Ibunya pergi. Trus pas dia masih asyik main, aku juga pelan-pelan mundur dan keluar dr daycare. Nunggu di ruang tunggu sambil baca – baca. 20 menit kedengeran tangisan dr dalam, duh wiksa bukan yaa..30 menit nangisnya tambah kenceng. Aku telpon lewat receptionis, bicara dgn pengasuhnya disana ( background suaranya tangisan wiksa)..katanya gak papa ini biasa kalo hari pertama, aku bilang aku perlu kesana gak ? katanya gak perlu nanti malah susah penyesuaiannya..ya udah aku ikutin aja..

10 menit tangisannya masih kenceng, 15 menit tambah kenceng, trus aku didatengin pengasuhnya nawarin wiksa dibawa pulang aja karena badannya demam…hahhh kenapa gak dari tadi. Trus aku masuk ke daycare, disitu wiksa nangis keras trus aku gendong diem…badannya anget…poor wiksa. Trus aku suapin kacang ijo + biskuit lahap banget. Pas aku suapin sambil duduk, dia ketiduran dalam keadaan kacang ijo msh dimulutnya..ni anak pasti kelaperan n ngantuk banget

Aku tidurin wiksa di kasur yg udah disediain, karena dia sudah tidur aku disuruh keluar ma pengasuhnya 😦 awas ya kalo wiksa nangis lagi

Aku tinggal makan lumpia basah di ITB, balik sekitar jam 1an, pas balik receptionisnya bilang “Ibu tadi dicari ma ponakannya”.  Trus pas aku datengin dia ternyata nangis kenceng…duh..kan apa aku bilang, pake nyuruh aku tunggu keluar..dia aku suapin nasi + sup lumayan habis banyak, udah ngantuk banget tp gak mau ditidurin..maunya nunggu di teras dipangku sambil nonton baby TV..mungkin juga sambil nunggu ibunya datang. Akhirnya sekitar  jam 2an ibunya datang, 2 hours early from schedule..Alhamdulillah…wiksa Girang banget liat Ibunya..

Well Done for today..let see what happened on day two….:)

Leave a Reply

