TTC Dr. Soemanadi-RSPI

Matahari sudah terik ketika kita baru bangun, ngintip jam ternyata sudah jam 8 pagi, bisa bangun siang karena kita berdua lagi libur..yups libur di wiken itu bagai anugrah buatku. Jadi mumpung libur kita niat utk ke dokter soemanadi yg di rspi untuk menyampaikan hasil pemeriksaan kita berdua. Hasilnya sebenernya sudah jadi lamaaaa sekali, hanya saja kita belum sempat utk konsul lg ke dokter S.

Ini kali pertama kita datang di praktek Dr. S yg di rspi, dulu sdh pernah di klinik pribadinya yang di pondok pinang. Cuma karena disana tidak bisa menggunakan asuransi, jdlah kita ke rspi saja yang bisa menggunakan asuransi dr kantor suamiku. Alhamdulillah bisa dpt fasilitas kesehatan yang memadai.

Kita sampai di tempat prakteknya sekitar pukul 9 pagi, sempat nyasar ke praktek dokter lain.. krn dilantai 3 itu ada bbrp dokter obgyn. Dr. S menempati ruangan khusus yg lbh besar dan dibagi menjadi bbrp ruangan spt ruangan usg, ruang konsul dan entah 1 ruangan itu fungsinya sebagai apa.

Waktu kita datang, sudah ada bbrp pasien ada yang sedang hamil, ada yang baru punya baby umur 1 bulanan..lucu2x banget..( sambil ngelus2x perut)

Sekitar 45 menit kita dipanggil untuk masuk, Dr. S mungkin lupa ma kita yang sudah pernah ke paviliun kenanga..ya iyalah wong pasiennya banyak banget. Jadi kita tunjukin hasil pemeriksaan kita, yang diberikan tanggapan dengan sangat santai ma pak dokter ” bagus gak ada masalah” trus kita liat2xan berdua ” trus gimana dok ? tanyaku..kita perlu tau langkah selanjutnya..cuma emang dokternya ini nyantai abis dan bilang gak ada yg perl dikhawatirkan.

Berikut saran dari beliau ( for the husband )

1. Banyak minum air putih

2. Jangan sering pake celana jeans yg ketat2x, pas kesana mmg lg pake celana jeans tp gak ketat lho

3. Dikasih vitamin neurobion warna biru ( dijual bebas) kalo ga salah utk mengurangi capek2x. Sama 1 vitamin lg tp lupa namanya

4. Kalo berhubungan periodenya diselingin, dia bilangnya begini ” iya, iya, nggak, enggak, iyaiya, enggak, enggak..” yang ditafsirkan oleh kami berdua menjadi 2 hari berhubungan 2 hari enggak dst..hihihi lucu jg nih dokter bahasanya.

For me

1. Dikasih profertil (again) dan diminum di hari ke 3 Menstruasi

2. Kalo habis berhubungan disuruh tidur dulu jgn langsung beraktivitas

Mostly sarannya sudah kita ketahui, pdhl aku yang pengen saran medis yang lebih muthakir..heheheh tp ternyata having a baby is not about medical technology things is about patient, surender, enjoy, relaks, healthy. Then take the rest to good. That’s the best medicine.

So here we are, the newlywed ( 1 year 4 months) who are  trying to conceive having a baby.

Advertisements

2 Comments on “TTC Dr. Soemanadi-RSPI”

  1. Vera says:

    Hmmmhhh….aku ngerasain bgt kondisi kayak gini, sabar dan optimis pasti nanti si baby bakal hadir di tengah2 keluarga. Yakin!

    Coba ke klinik fertilitas RS Bunda menteng. Aku dulu di sana terapinya.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s