Berkunjung ke Dokter Soemanadi

Salah satu ikhtiar kita berdua untuk mendapatkan keturunan, kemaren aku n swamiku ke dokter  kandungan. Sebelum  hari raya lalu kita juga ke dokter kandungan wanita di Rumah sakit Kemang Medical Care (KMC) didaerah Ampera.  Tempatnya keren bgt, nyaman banget apalagi deket ma kantor Cuma 5 menit kalo perjalanan lancar.  Dari dokter Sherley kita dijelasin detail banget, sampai digambar – gambarin juga. Trus aku di usg transvaginal, disitu diketahui kalo dalam rahimku diduga ada kista.

Lalu aku dikasih rujukan untuk ke dokter spesialis usg Dr. Azen yg praktek di daerah Pondok Indah, sempat daftar tp trus kita batalin karena pas jadwal aku datang aku lagi Menstruasi jadi ketunda deh. Dan belum kesana juga, krn setelah ditanya2x biaya usgnya lumayan juga. 🙂

Trus aku ngerayu suamiku buat cari 2nd opinion ke dokter cowok, awalnya mas gak kasih tp setelah dijabarin akhirnya dia setuju. Itu juga dokternya dia yang pilih Dr. Soemanadi. Trus kita berdua browsing2x deh ttg dokter Soemanadi. Ternyata commentnya cukup positif, tambah yakin deh kita utk kesana. Tp setelah kita google gak ada yg tau alamat praktek pribadi yang di pondok pinang. Jd dia praktek di 3 tempat ( RS. Pondok Indah, RS Bersalin Asih, Pavilion kenanga (pondok pinang).

Akhirnya aku telpon aja ke RS Asih utk nanya nomer telp pavilion kenanga, Alhamdulillah dapat. Jadi dokter Soemanadi ini buka praktek pribadinya setiap hari senin dan sabtu, aku pilih hari sabtu karena pas libur. Ini dia jadwal praktek dan alamat Dokter Soemanadi.

JADWAL PRAKTEK DOKTER SOEMANADI
HARI TEMPAT TELEPON JAM
SELASA + KAMIS RSPI 15.00-20.00
RABU + JUM’AT RSPI 7507168 07.00-09.00
SABTU RSPI 07.00-12.00
RABU + JUM’AT RSB ASIH 2700609/10 14.00-17.00
SENIN + SABTU PAV. KENANGA 7666551/58 16.00-18.00

Kita datang jam setengah 4, dan ternyata disana sudah ada beberapa ibu hamil yang ngantri, Alhamdulillah kita dapat nomer yang lumayan awal. Tempat prakteknya enak, hommy banget, luas, kayak dirumah gak berasa di klinik. Enaknya lagi ada tempat sholat, tempat bermain buat anak – anak, disediakan camilan di beberapa meja, minuman manis & dingin. Dokternya tau banget ya kalo ibu hamil kan suka lapar jadi dikasih camilan selagi menunggu.

Kita dipanggil jam 5 sore, trus ditanya mau ngapain..karena kita baru konsultasi jadi ya agak canggung gitu ma dokternya. Tp enaknya dokternya straight to the point tau ada yg ada dipikiran kita. Aku jelasin kalo aku pernah di usg trus aku tunjukin hasilnya kalo diduga ada kista, trus diliat ma dokternya, dia bilang dengan santai banget kalo kista2x yg seperti ini tidak perlu banyak dikhawatirkan trus aku di usg biasa, dia bilang kalo bagus bagus aja gak ada masalah. Alhamdulillah.

Aku juga ditanya, bagaimana siklus menstruasiku, kapan kita mulai nikah.

Siklus menstruasiku sangat rutin, kita menikah 7 bulan yang lalu. Trus dia ngasih penjelasan, bahwa 80 % wanita hamil di pernikahan 1 taun pertama. Nah aku kan masih 7 bulan, jd menurutnya masih ada kemungkinan di 3 bulan kedepan. Jika dalam 1 tahun pertama belum hamil maka bias dilakukan pemeriksaan HSG & hormon. Namun dibenarkan juga jika pasangan ingin segera memiliki keturunan maka pemeriksaan tersebut dilakukan lebih awal, tidak harus menunggu 1 tahun.

Jadi kita berdua diberikan rujukan sbb :

  1. Tes HSG (istri) dan tes sperma (Suami), pada saat 10 hari dihitung dari hari pertama aku menstruasi
  2. Minum profertil pada hari ke 3 masa menstruasi

Dia bilang kalau sampai pada saat periode menstruasiku datang tp tidak datang maka rujukan tersebut tidak berlaku. Ya iyalah dokter kalau sampai lewat masa itu it means I’m Preganant..:)

Karena saking kita berdua serius dengerinnya, jd lambat juga nangkap joke dokternya..hehe

So far puas dengan Dokter Soemanadi, oh iya dokter Soemanadi ini satu almamater ma aku dan suamiku sama2x dari SMU Negeri 1 Sidoarjo. Jadi ketemu ma kakak angkatan, tp beda generasi:)

Semoga kami diberikan nikmat sabar dalam menanti kehadiran buah hati kami, kami berdua yakin Allah Swt akan mendengar dan mewujudkan keinginan kami. Amin.

Leave a Reply

